Translate

Friday 29 June 2012

Dream comes true: meet Felli


Di hari senin malam yang melelahkan,

Leho, Marouane Fellaini lagi di indo sekarang, mau ikut ke acara preskon ga hari rabu ?

Begitu bunyi wasiat sms dari Rezza, koordinator Indoevertonian wilayah Jakarta dan pinggirannya. Malem-malem dapet  wasiat sms begitu sontak bikin gw kaget. Serius mau dateng kesana ? undangan ngga ada, informasi om Felli mau ke Jakarta aja juga ngga booming, takut-takut nyampe sana diusir disangka rombongan anak study tour SMP.

Antara gak yakin dan kepingin, gw jawab aja sms-nya :

“ Ah gila lu za, mendadak banget…gw belom tentu dapet cuti ini…gw kabarin besok ya,”

Dan saat itu juga gw inget, gw gak punya pulsa.

----

Lanjut ke hari berikutnya, setelah ngajuin cuti horror (yang akhirnya di-approve), gw langsung kabarin adit yang lagi di Bandung. Baru 5 menit setelah gw sms, dia pun nyampe Bekasi (Anjir !!).

OK cukup.

----

Besoknya, langsung berada di titik meeting point, warung depan hotel Intercontinental. Disana gw dan adit langsung nemuin edza, yang kayaknya udah daritadi dateng, dan pastinya, dengan bini. Saat itu jam 11 lewat.

Sempet nyasar juga sih nyari ni hotel, soalnya Cuma ngandelin google map yang GPRS-nya gak lebih cepet dari pizza delivery service, dan skill balapnya si adit yang yaaaah, kecepatan sih OK, Cuma soal ketepatan 10%.

“ dit, koq makin jauh ya ?”
“ iya gw salah belok.”

FYI aja, jangan pernah salah belok di Jakarta, karena itu artinya lu udah ngebuang 1 jam lu dengan sia2.

Agak bingung, gw telepon Rezza,

“Za, lu dimana ? gw nyasar nih”
“ Gw juga yo, gw udah di stasiun sudirman, cuman gw gak nemu-nemu hotelnya…duh…”

Makin rempong.

Setengah dua belas, Gw, rezza, danu, adit, edza & ayu-nya, langsung masuk ke lobby hotel. Gak lama ersya dateng, lengkap dengan setelan om-om kantoran.
Saat itu panitianya welcome banget sama kita. Ngga lama setelah dateng langsung disuruh registrasi sambil menunggu acara mulai. Posisi kita di depan Ballroom A. semua attribut yang kita bawa pun mulai dikeluarkan. Banyak rencana yang akan kita usung, terutama chant apa yang akan kita teriakkan saat bertemu Big Felli.

“Fellaini….!!!”

Tiba-tiba aja ersya menjerit, yups, Big Felli yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga, dan tanpa basa-basi langsung kita semua menyanyikan chant buat dia.

“Marouane Fellaini, I love the way you play….marouane fellaini…..”


Fellaini yg baru masuk BallRoom kaget mendengar chant Fellaini


Kaget dengan sambutan yang kita berikan, diapun menebar senyum dan melambaikan tangan seraya membaca tulisan pada banner yang dibawa edza, Please forever stay, evertonians love you. Dengan foto siluet dirinya bernomor punggung 25 dan berlatar belakang bendera Belgia.

Big Fella pun masuk ruangan.

“Anjrotts kaget gw…baru mo ngisi registrasi udah dateng..”
“Tangan gw gemeter cuy..”
“Tabok gw dong…pasti mimpi nih….”

Dialog terakhir itu punya Rezza.

Ngga lama berselang, Mark Rowan, head of Media & communications-nya Everton keluar lagi dari Ballroom, dan bilang ke kami,

“You stay here, Felli wants to meet you all,”

Kita semua yang masih shock dibuat shock lagi buat kedua kalinya, kali ini Felli sendiri yang mendatangi kita, para evertonian, dan menyalami kita semua seraya membagikan souvenir berupa gantungan kunci. Wow ! apa yang gw impiin ya semalem ? disamperin fella, dapet souvenir dari dia dan akhirnya berfoto bersama.

Catatan : Jangan pernah liat souvenirnya, liat yang ngasih siapa………..

Setelah berfoto bersama di depan ballroom A, Danu & rezza yang dari tadi semangat banget langsung mencoba menjelaskan kepada mereka kalau Indoevertonian adalah wadah satu-satunya fans everton di Indonesia, sekilas ngobrol, Felli pun meladeni permintaan tanda tangan dari kami.

Dalam waktu yang sesingkat itu, mereka akhirnya memutuskan untuk kembali ke dalam ruangan karena acara wawancara dirinya dengan media local akan segera dimulai. Sebelumnya, kami menyalaminya kembali.

“Enjoy your holiday in Indonesia,” kata Rezza
“Thank you,” Felli menjawab sambil tertawa.

----
Sebelum acara dimulai, ada games yang disediakan panitia. Memasukkan bola kedalam lubang papan yang disediakan. Entah kenapa, si Danu hoki banget di games itu. Dengan mottonya Hibbo scores we nude itulah dia akhirnya memasukkan bola kea rah lubang dipapan.

Ngga lama, Evertonian lain datang. Om Ronald, Om Tamri, Om Gary Smith dan lainnya (gw lupa namanya), datang Hampir bersamaan. Sebelum masuk acara, sebagian dari kita pun ada yang berfoto, makan gratis, ataupun sesi wawancara. Yang terakhir itu udah pasti Rezza, dan yang tengah Adit.

Acara dimulai, Om Aji santoso pun hadir, beserta petinggi dari LPI dan manajemen Galatasaray. Berbagai sambutan pun mulai diperdengarkan.

Diantara semua sambutan, gw seneng saat Felli mengucapkan salam di awal speech-nya.

“Assalamualaikum…”

Serentak hadirin yang kaget langsung menjawabnya seraya tepuk tangan. Dari semua pidatonya, intinya dia seneng banget dateng ke Indonesia, keliatannya dia sangat antusias dengan turnamen ini dan berharap bisa menjadi persiapan yang baik buat everton musim depan. Terutama matchday pertama saat bertemu MU.

Satu jam berlalu saat acara mendekati akhir. Setelah diselingi sesi Tanya jawab, Puncak dari acara ini adalah, meresmikan turnamen Java Cup 2012 ini dengan menekan tombol yang dibarengi dengan pembukaan tirai dimana didalamnya terdapat gambar Felli yang sedang berhadapan dengan salah satu bintang timnas Indonesia, Andik Vermansyah.

Acara selesai, sesi foto-foto pun dimulai. Banyak fans yang minta wawancara dengan Felli, dan akhirnya berfoto bersama. Ngeliat itupun langsung niat gw minta foto & tanda tangan tercetus lagi. Dan akhirnya, semua kebagian.
Foto-foto dalam ball room


Oh ya, di akhir acara, kita sempat nge-chant lagi buat Felli, dengan lagu tambahan Grand Old Team. Felli yang sedang sesi foto dengan wartawan pun kembali tersenyum dan melambaikan tangannya ke arah kami.

Gary Smith pun terlihat bersemangat dengan ikut menyanyikan lagu grand old team dengan evertonian lain sambil membentangkan bendera inggris super jumbo.

What a great day !!

Perlahan sosok tinggi kribo yang kita elu-elukan mulai hilang. Namun, rupanya Mark Rowan masih ingin bertemu kita dan sedikit berbincang mengenai indoevertonian. Beruntung buat yang mendapatkan souvenir dari Mark Rowan. Orangnya ramah banget sama kami, delegasi IE.

Kami sempat meminta kepadanya untuk berfoto dengan bendera IE. Dan ia pun dengan senang hati menyetujui keinginan kami.

Mark Rowan,Head of Media and communication Everton FC

Sebelum pergi, ia berkata, See you in few weeks !


Thanks Felli, Thanks Mark Rowan. We are pleased to meet you !
Special thanks to all members of Indoevertonian, yang udah support dari jauh, terus mantau perkembangan sambil menunggu update berita dari kami, dan menunggu foto narsis kami.

Cause we only know there is gonna be a show when the everton boys are there,,,,,



Leho PamungkaaZ
-Korespondensi gagal Indoevertonian -


------------------------------------------



Penulis : Leo Pamungkas






2 comments:

  1. anjrooootttttt, ngiriii guee..untung bkn SuperCahill yg datang, bisa gilaa gw..hahahaha..

    ReplyDelete
  2. selamat yesss.. uda pd bkin irii.untung bkn SuperCahill yg dateng, bisa gilaa ane...hahahaha

    ReplyDelete