Translate

Friday 28 December 2012

PREVIEW: Everton vs Chelsea


Here we go… 

Pada hari minggu ini Everton akan melakoni laga terakhirnya di tahun 2012, dan Goodison Park akan seluruhnya berwarna biru. Tim biru pertama, dari London, peringkat 3 klasemen sementara dengan 35 poin akan dijamu oleh tim biru asal Merseyside, Everton yang kini duduk di posisi 5 dua poin dibawah Chelsea. Biru manakah yang akan keluar sebagai pemenang? Sebelum nonton matchnya simak dulu preview nya dulu yuk.

Tren permainan kedua tim sedang bagus-bagusnya. Everton, yang dalam 6 pertandingan terakhir ini belum mengalami kekalahan siap menghentikan performa Chelsea yang tak kalah impresif dimana dalam 3 pertandingan terakhir selalu menang, terlebih lagi sebelum kemenangan atas Norwich dengan gol tunggal Juan Mata mereka menggunduli Aston Villa dengan skor 8-0. Dengan catatan goal difference 14-1 dalam 3 pertandingan saja. 

Ajang adu taktik Rafa vs Moyes

Kalau dilihat dari beberapa pertemuan terakhir, Everton memang lebih diunggulkan daripada Chelsea, 3 kemenangan berturut-turut di Goodison Park, ditambah catatan The Toffees mampu menyapu bersih 2 kemenangan di dua pertandingan terakhir, away dan home tanpa seorang Fellaini. Namun tetap saja Chelsea adalah lawan yang sulit. 

Osman dan Pienaar menutup lubang yang ditinggalkan Fellaini
Tim asuhan Rafa Benitez ini seakan-akan bangun semenjak kalah dari Corinthians di Piala Dunia Antar Klub. Dilihat dari komposisi tim yang ada, nampaknya Rafa tidak  akan merubah tim yang selama 3 pertandingan terakhir bermain apik. Di depan Petr Cech akan berdiri 4 defender yaitu Azplicueta-Cahill-Ivanovic-Cole dan didepannya ada Lampard-David Luiz, sedangkan Fernando Torres akan disupport Hazard-Mata-Moses. 

Melihat skuad tamu yang lengkap, Moyes tentunya akan berfikir keras agar dapat meraih hasil positif di penghujung tahun 2012 ini. Dengan tidak hadirnya Marouane Fellaini karena masih harus menjalani 1 lagi skorsing karena headbuttnya ke Ryan Shawcross ketika seri melawan Stoke, ditambah lagi Darron Gibson yang masih diragukan kebugarannya setelah hanya bermain satu babak ketika menang di Boxing Day kemarin melawan Wigan Athletic. Howard – Neville – Jagielka – Distin – Baines – Naismith – Osman – Hitzlsperger – Pienaar – Anichebe – Jelavic adalah kemungkinan starting line-up yang akan diturunkan Moyes. Leon Osman akan bermain ditengah setelah penampilan kerennya di babak kedua ketika boxingday kemarin. Victor Anichebe akan diplot sebagai secondstriker dibelakang Jelavic (4-4-1-1). Selain Fellaini yang tidak dapat bermain karena hukuman, Kevin Mirallas, Tony Hibbert dan Seamus Coleman harus absen karena cedera. Darron Gibson? Mudah-mudahan fit dan dapat bermain.
Get Well Soon, Gibbo

MatchFacts :
  • Everton hanya kalah satu kali dari 8 pertemuan melawan Chelsea (3M 4S 1K)
  • Everton selalu menciptakan gol di 16 pertandingan terakhir di Liga. Terbanyak di Liga musim ini.
  • Namun, Everton juga selalu kebobolan di 14 pertandingan terakhir musim ini. Terbanyak di Liga musim ini.
  • Poin Everton setelah 19 pertandingan di musim ini hanya kalah dari Everton di tahun 2004-05 dimana mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions.
  • Total tendangan kena tiang Everton adalah 14. Yang terbanyak di musim ini dibanding kompetitor lain di Liga.
  • Selain Manchester City, Everton adalah tim yang paling sedikit kalah di musim ini dengan catatan dua kali kalah.
  • Sedangkan untuk pertandingan kandang, Everton masih unbeaten bersama Stoke City.

Prediksi : Everton 2 – 1 Chelsea. Amin. Nil Satis Nisi Optimum.

No comments:

Post a Comment