Translate

Friday 28 December 2012

REVIEW: Everton vs Wigan

It's become a habit so... Here We Go!!!


Di Boxing Day, Everton sukses memukul KO Wigan Athletic di Goodison Park. Kemenangan ini membuktikan bahwa Everton adalah penantang serius untuk tiket Liga Champions musim depan. Laga ini juga menjadi laga yang manis bagi Phil Neville yang merayakan kiprah ke-500 di Premier League.

The Toffees harus menunggu sampai babak kedua untuk mencetak gol. Adalah Leon Osman yang membuat Goodison Park bergemuruh saat tendangannya sukses merobek jala Ali Al Habsi. Diawali dengan akselerasinya, Ossie sukses melewati Beasejour sebelum melepaskan tendangan ke arah kanan gawang Al Habsi. Bola yang membentur Gary Caldwell seketika membelok dan Al Habsi yang sudah salah langkah tidak dapat mengantisipasinya.


Goodison Park kembali bergemuruh di menit 77 kala sundulan Phil Jagielka memanfaatkan assist crossing Phil Neville sukses merobek jala Ali Al Habsi. Berawal dari corner kick, Oviedo memberi umpan datar kepada Neville yang diteruskan dengan crossing. Jags melompat menyambut bola dengan kepalanya. Bola sundulan Jags meluncur tak terjangkau oleh Al Habsi. Everton 2-0 Wigan.

Sayangnya Everton harus kebobolan di menit 82 melalui Arouna Kone. Nampaknya ada miskomunikasi antara Baines dan Distin sehingga Kone dengan mudah menceploskan bola ke gawang Howard. Well, tidak ada clean sheet lagi di pertandingan kali ini. Everton 2-1 Wigan.

Walaupun Everton dipaksa bertahan setelah Wigan mencetak gol tapi skor tidak berubah. Kemenangan ini membawa Everton berada di peringkat 5. Memiliki nilai sama dengan Tottenham di peringkat 4, namun kalah selisih gol. Begitupun dengan West Brom yang bercokol di peringkat 6 yang hanya kalah selisih gol dari The Lily Whites dan The Toffees.

Match Stats

No comments:

Post a Comment