Translate

Tuesday 25 December 2012

PREVIEW: Everton vs Wigan

1...2...3... Here We Go!!!

It's Boxing Day!!! Everton akan kedatangan tamu istimewa di natal tahun ini, yakni Wigan Athletic. Everton wajib menang demi menjaga asa untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, apalagi di akhir pekan Chelsea siap menunggu. Kemenangan akan menjadi modal berharga untuk pertandingan vs Chelsea yang kini tengah on-fire.

Leighton Baines, menyamakan kedudukan di pertandingan pertama

Kevin Mirallas dan Tony Hibbert masih cedera, sementara Fellaini masih menjalani hukuman. Darron Gibson dipastikan bisa tampil setelah kartu merahnya saat melawan West Ham dalam proses banding. Phil Neville dan Victor Anichebe nampaknya masih akan mengisi slot-slot kosong di tengah dan depan.
He's Ready to Scores a Goal


Kapten Wigan, Gary Caldwell, kemungkinan sudah bisa tampil, begitupun Ivan Ramis yang juga berposisi centre back. Sementara James McCarthy masih meragukan. Antolin Alcatraz, Adrian Lopez, Albert Crusat, Ryo Miyaichi, dan Ben Watson dipastikan absen di pertandingan ini.

Everton perlu mewaspadai pergerakan Franco Di Santo dan Arouna Kone. Khusus bagi Kone adalah tipe striker yang tidak disukai oleh John Heitinga, karena karakteristiknya yang kuat dan cepat. Mirip dengan Carlton Cole. Apalagi di pertemuan pertama, Heitinga pun kerepotan saat menghadapi Kone.

Kunci permainan Everton akan berada di Leon Osman dan Steven Pienaar. Kedua pemain ini bermain apik saat pertandingan melawan West Ham. Pienaar cukup on-fire dalam tiga pertandingan terakhir, sementara Osman tidak canggung ketika bermain di tengah atau didorong ke depan. Moyes kemungkinan tetap mempertahankan formasi 4-4-2 sehingga akan bermain dengan dua striker. Kemungkinan pos striker masih akan diisi Victor Anichebe dan Nikica Jelavic.

Let's Roar!!!


Match Facts
  • Dalam 5 Boxing Day terakhir, Everton tidak pernah kalah. Mencatat 2 kali menang dan 3 kali seri
  • Dalam 12 pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton belum pernah kalah dengan catatan 8 menang dan 4 seri
  • Wigan selalu kebobolan lebih dulu dalam 12 laga dari 18 pertandingan yang dimainkan. Terburuk di Liga
  • Everton dan Wigan sama-sama baru dua kali clean sheet musim ini
  • The Latics adalah satu-satunya tim yang belum pernah mencetak gol di babak pertama pada pertandingan away-nya
  • Everton selalu mencetak gol dalam 15 laga terakhir, terbaik di Liga Inggris tahun ini
  • Kapten Everton, Phil Neville, akan bermain mencapai laga ke-500 di Premier League apabila bermain saat melawan Wigan. P-Nev akan bergabung dengan enam pemain lainnya yang juga telah mencapai 500 laga, yakni Ryan Giggs, David James, Gary Speed, Frank Lampard, Emile Heskey, dan Sol Campbell.
Ready for 500

1 comment: