Translate

Tuesday 4 December 2012

All About Gathnas Indo Evertonian: Part 1


Here we go...

Gathering Nasional Indo Evertonian yang pertama sukses digelar di Puncak, Cisarua tanggal 1-2 Desember 2012. Luar biasa. Pegelaran gathnas yang pertama ini walaupun berlangsung sederhana tapi sangat meriah. Peserta tidak cuma datang dari daerah Jabodetabek dan Bandung saja. Ada juga yang datang dari daerah Pemalang dan Lampung. Dengan dihadiri sekitar 30 peserta, semoga cukup mewakili aspirasi dari Evertonian di seluruh Indonesia.

Peserta Gathnas IndoEvertonian pertama


Peserta Gathnas dari Pemalang dan Lampung


Hari pertama, sekitar jam 2 siang kegiatan dimulai. Fokus utamanya adalah penentuan struktur organisasi ditambah dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua terpilih untuk dua tahun ke depan. Rapat berjalan cukup alot, namun akhirnya terbentuklah susunan struktur organisasi yang akan menjalankan Indo Evertonian untuk dua tahun ke depan. Patut diingat bahwa struktur organisasi yang minimal meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara adalah permintaan dari Everton sebagai syarat berdirinya Official Fans Club. Jadi, karena Indo Evertonian sudah menjadi official fans club Everton, sudah sepatutnya kita mempunyai struktur organisasi.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua berlangsung seru. Setidaknya ada beberapa kandidat kuat yang dimunculkan, yakni Prasetya Anatama, Ronald Joe Tuilan, Adhitya Putra Pratama, dan Leo Pamungkas. Rupanya kandidat-kandidat tersebut menyiratkan keberatan untuk menjadi Ketua. Akhirnya kursi Wakil Ketua diduduki Adit yang menyanggupi apabila menjadi Wakil Ketua. Lewat kesepakatan bersama, Adhitya Putra Pratama akhirnya menjadi Wakil Ketua terpilih.

Pemilihan berlangsung seru lewat pemungutan suara. Satu per satu anggota Indo Evertonian yang hadir memberikan suaranya. Beberapa kandidat baru sempat muncul namun pertarungan sengit justru terjadi antara Om Pras dan Om Ronald. Sempat memimpin di awal, Om Ronald akhirnya harus mengakui keunggulan Om Pras yang leading 3 suara. Dan Ketua terpilih pun jatuh ke tangan Prasetya Anatama.

Jadi, dalam jangka waktu dua tahun ke depan, pasangan Ketua dan Wakil Ketua terpilih, Prasetya Anatama dan Adhitya Putra Pratama akan memimpin Indo Evertonian. Kita berharap Indo Evertonian bisa semakin berkembang, basis-basis fans di setiap daerah semakin kuat, kegiatan-kegiatan semakin rutin dan konsisten, dan Indo Evertonian bisa terkenal minimal sampai santero Indonesia.

Prasetya Anatama dan Adithya Putra Pratama


Bersambung ya. Cerita gathnas selanjutnya kita lanjutin besok :).

1 comment: