Translate

Saturday 7 September 2013

Review Match : Cardiff menahan imbang Everton - 3 poin dalam 3 match

 CARDIFF CITY 0-0 EVERTON
Cardif Stadium Wales
Sabtu, 31 Agustus 2013



Everton dipaksa untuk menerima hasil imbang di EPL tiga kali berturut-turut setelah imbang di pembukaan liga lawan Norwich 2-2, lalu menjamu WBA 0-0 dan melawat ke South Wales dan pulang dengan 1 poin saja setelah ditahan imbang 0-0. Menariknya pembicaraan pasca-pertandingan dari seluruh fans adalah tentang klaim penalti kontroversial yang tidak diberikan wasit Anthony Taylor. Sesaat sebelum babak pertama berakhir Leighton Baines dihentikan secara kasar oleh Gary Medel dalam kotak pinalti dan semua Evertonian Awaydays di stadion Cardiff mengharapkan Anthony Taylor untuk menunjukkan titik putih.

Aksi Baines

Everton mendominasi penguasaan bola kedua sisi lapangan namun dan peluang-peluang The Toffees mampu diatasi David Marshall dengan penyelamatan fantastis di area gawangnya. Periode pertengahan babak pertama dimulai perlahan karena kedua belah pihak berusaha saling serang dan menjaga pertahanan dengan baik.  Tindakan yang berarti pertama datang dari kesempatan pada menit ke 10 ketika pergerakkan pintar Steven Pienaar dan umpan pada Ross Barkley dan membiarkan Wonderkid itu untuk menerobos pertahanan lawan dan melihat upaya tendangan kegawang Cardiff namun masih sedikit melebar.

Pienaar berebut bola

Kemudian Cardiff menerapkan Counter Attack di depan fans tuan rumah yang ramai riuh dengan tendangan sudut Peter Whittingham nyaris langsung masuk ke gawang Tim Howard namun masih dapat diselamatkan kemudian peluang Kim Bo Kyung mengancam dari bola rebound berjarak lebih dari 20 meter namun masih dapat diatasi barisan pertahanan The Toffees. Segera setelah itu sepasang peluang emas dari Kevin Mirallas. Pemain asal Belgia itu tidak bisa menghasilkan tendangan Shot on Target ketika mendapat umpan tepat yang mengarahkan baik kepadanya, Tendangan bebas Leighton Baines didepan gawang mengarah ketengah kepada Nikica Jelavic namun lagi-lagi gagal dimanfaatkan. Kemudian tibalah peluang di penghujung babak pertama dari Baines yang dihentikan secara agresif oleh Medel  di area penalti namun wasit Taylor mengisyaratkan hanya tendangan gawang. Hal itu nampak menjadi keputusan aneh secara real time dan replay menunjukkan itu sangat jelas terlihat pelanggaran dan harusnya mendapat penalti.

Matthew Connolly membuat peluang untuk tim tuan rumah namun tendanganya masih melebar di awal babak kedua tapi kemudian Everton kembali mendapat peluang stelahnya lewat Barkley yang memberikan umpan pada Jelavic namun lagi-lagi peluang terbuang.

Ross Barkley mencoba engehtikan pemain Cardiff


Martinez memasukkan Arouna Kone menjelang babak kedua akan berakhir tetapiperannya dan peluang dari pemain asal Pantai Gading tersebut masih nihil untu The Blues sampai pada peluang Baines yang sedikit saja melebar dengan tendangan kaki kanannya dari jarak 30 meter dengan 10 menit waktu tersisa.  Martinez mencoba menambah serangan dengan memasukkan Gerard Deulofeu dimana ia menjalani debutnya dengan mencetak gol di pertengahan pekan saat melawan Stevenage di ajang Piala Liga. Starlet Barca itu berhasil menguji sang kiper Cardiff Marshall dari jarak jauh dengan empat menit waktu tersisa dan pada injury time ia mencoba menerobos pertahanan tuan rumah namun dapat dihentikan.

Fellaini usai match lawan Cardiff menandai match terakhirnya bersama Everton

Teamsheet & Match Stats :

Teamsheet


Match Stats




Match Video :

No comments:

Post a Comment