Translate

Thursday 24 October 2013

Review Match : Atasi Hull City di kandang



Sebuah gol comeback sensasional dari Steven Pienaar yang hanya dalam waktu 25 detik setelah ia masuk dari bangku cadangan dan menembakkan gol kemenangan  Everton dengan skor 2-1 atas Hull City .

Ia telah kembali Fit lagi setelah absen lima pertandingan terakhir karena cedera, pemain asal Afrika Selatan itu mencetak gol kemenangan 57 menit untuk The Blues kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan pertama Premier League mereka musism ini di Ettihad kandang Manchester City.

Pada laga edisi Retro Day ini mengulang pertemuan klasik. Everton layak mendapatkan poin maksimal di depan publik Goodison musim ini .

Kevin Mirallas menjebol gawang tim tamu dengan torehan gol pertamanya musim ini dan menempatkan The Blues unggul hanya dalam waktu delapan menit.


Hull CityKevin Mirallas celebrates his early opener.


The Toffees dipaksa kecolongan gol penyeimbang tim tamu ketika pemain pengganti Yannick Sagbo berhasil memanfaatkan peluang crossing di depan gawang seperempat jam sebelum babak pertama usai, sebelum akhirnya Pienaar kembali mencetak gol kemenangan dramatis setelah half time.

Demikian pula untuk laga sebelumnya di Goodison melawan Newcastle sebelumnya, Everton mampu berlari keluar dari tekanan karena gol comebcak tim tamu.

Allan McGregor mampu selamatkan gawang dari ancaman Romelu Lukaku. Hull mengawali permainan buruk apalagi ketika Danny Graham harus ditandu dari lapangan pada menit ke 15 setelah dia terkena sliding tackle bersih oleh Gareth Barry. Steve Bruce menggantikannya dengan Sagbo.

Hull CityHull's Abdoulaye Faye rues a missed opportunity.

Mereka bangkit dari ketertinggalan, beberapa peluang nyaris menyamakan kedudukan ketika bek veteran tengah Abdoulaye Faye dua kali mengheading crossing dari tendangan sudut setelah beberapa kali marking pemain Everton kendur.

Tuan rumah gagal mengambil pelajaran dari beberapa serangan Hull dan mampu menyamakan kedudukan setelah setengah jam babak pertama ketika pemain pengganti Sagbo menkonversi crossing sayap kanan hull Sone Aluko menjadi gol. Tendangan pemain Pantai Gading mampu melewati Tim Howard dari jarak delapan meter .

Beberapa peluang The Blues gagal dimanfaatkan oleh Lukaku yang tendangany masih melebar di atas bar.
Goodison lagi-lagi bergemuruh setelah 12 menit turun minum dengan gol Pienaar, setelah comeback dari cedera membawa Everton kembali di depan kurang dari satu menit setelah ia muncul dari bangku cadangan untuk menggantikan Leon Osman.


Hull CitySteven Pienaar enjoys his winner.

Membangun serangan yang luar biasa dari kombinasi Lukaku dan Barkley di lini tengah, Mirallas dari sayap kanan dan Pienaar mencoba beberapa peluang tendangan ke sudut gawang namun masih gagal.

Para fans tuan rumah hampir tidak bisa percaya apa yang mereka saksikan dari selebrasinya dengan bendera Afrika Selatan di Park End yang ia betulkan posisinya karena terbalik.

Skuad Martinez seharusnya juga bisa mencetak gol untuk ketiga kalinya ketika Arouna Kone masuk menggantikan Lukaku namun tendangannya masih membentur tiang.

Kedudukan 2-1 sudah cukup membawa The Blues untuk memastikan kemenangan keempat EPL musim ini salah satu yang menempatkan mereka hanya empat poin di belakang pemimpin klasmen Arsenal.


TEAM SHEET




MATCH STATS



MATCH VIDEO


No comments:

Post a Comment