Translate

Tuesday 26 August 2014

Review Match : Lagi, kesalahan menit-menit akhir buyarkan kemenangan






Lagi, The Toffees dipaksa imbang 2-2 melawan tim Gudang Peluru di Goodison Park

Everton bermain dengan bagus di awal babak pertama namun kesalahan dan konsentrasi menit akhir memupuskan pesta di kandang sendiri karena dipaksa bermain imbang 2-2 dengan Arsenal pada hari Sabtu di Goodison Park.

Everton memimpin pada menit ke-19 setelah Seamus Coleman mampu mengheading umpan silang Gareth Barry.

Steven Naismith menambah kedudukan pada 45 menit akhir setelah Romelu Lukaku menerobos sisi kanan dan mengumpan pada Naismith (yang posisinya hampir sejajar offside) namun Gol Naismith tetap disahkan. 

Arsenal mampu come back di menit ke-83 melalui Gol Aaron Ramsey dan di ujung menit babak kedua Olivier Giroud mengecoh Sylvain Distin di menit ke-90 dengan hedaingnya yang menjadikan kedudukan sama kuat 2-2.


Selebrasi Gol pembuka Heading Seamus Coleman

Pertandingan pembuka di kandang sendiri selalu menjadi spesial, dengan tiket yang terjual seluruhnya (Sold Out)  tentunya seluruh Evertonian ingin melihat timnya meraih poin penuh pertamanya di musim 2014/15 ini, berkaca dari kemenangan musim lalu 3-0 di kandang sendiri.

Awal babak pertama Arsenal membuat tekanan dan sesekali melepaskan tendangan namun off target, Everton yang kemudian bermain taktis dan mampu membuka peluang-peluang lewat Lukaku, Naismith, Mirallas. Namun baru 10 menit pienaar harus ditarik keluar karena cedera punggung setelah beberapa kali bertabrakan dan berduel dengan Chambers, Osman menggantikan Pienaar. 

Pada menit 19 umpan yang berawal dari Baines diteruskan kepada Gareth Barry dimana ia memberikan assist pertamanya musim ini kepada Coleman yang menerobos ke lini depan dan memecah kebuntuan 1-0.

Hal positif diteruskan sehingga penghujung menit di babak pertama The Toffees menekan pertahanan lawan lewat sisi kanan Lukaku menggiring bola hingga ke depan Kotak pinalti Arsenal dan tanpa diduga mengumpan pada Naismith yang bebas dan mampu mencetak gol, walau dilihat dari replay offside. Papan skor berubah menjadi 2-0 di menit 45.

Selebrasi Gol Naismith
Arsenal kembali di babak kedua dengan motivasi tinggi, mendominasi dan memecah sisi lapangan tengahan untuk menurunkan pressing pemain Everton. Di babak pertama, Everton menyerang secara cemerlang. Namun, seiring berjalannya pertandingan, tingkat kebugaran pemain menurun dan lawan mulai mengejar ketinggalan padahal selang 2 hari sebelumnya Arsenal berlaga di Play Off UCL di turki menghadapi Besiktas dan Arsenal mampu datang ke dalam permainan lebih bagus setelah masuknya Santi Carzola. Crossing-crossing mereka sangat berbahaya dimana Nacho Monreal akhirnya mampu memberikan umpan crossing yang mampu diheading oleh Giround membuyarkan kemengan di depan mata.


Teamsheet

Formasi Tim

Match Stats

Sisi pertahanan dimana di dua laga awal sering kehilangan konsentrasi dan membuat kesalahan-kesalahan, apakah kemungkinan bek-bek kita telah berumur? Distin dan Skipper Jags ? Manajer Martinez tidak memasukkan bek untuk bertahan setelah kebobolan gol balasan dari Ramsey 85', filosofinya yang menyerang meberikan kesempatan pada winger pinjaman Christian Atsu, yang masuk menggantikan Mirallas, perannya yang belum maksimal dan beberapa kali passingnya gagal membuat Arsenal leluasa mengembangkan permainan. Peran McGeady yang masuk di menit 76' menggantikan Lukaku yang menahan sakit di jari kaki malah membuat arah serangan Everton menjadi tak beraturan karena Lukaku ditarik keluar.

Semoga laga ketiga nanti Roberto Martinez mampu memanfaatkan potensi seluruh pemain dan memetik kemenangan pertama musim ini. by @ghozter04

No comments:

Post a Comment