Translate

Friday 22 August 2014

Preview Match : Back to Goodison Park


Mencoba lagi membendung meriam london yang baru.

Pekan ini Everton akan kembali lagi bermain di Stadion tercinta "The Grand Old Lady" Goodison Park, dan bermain di depan publik sendiri dengan alokasi tiket yang "SOLD OUT" dimana animo Evertonian untuk melihat tim favoritnya bermain di musim EPL yang baru 2014/2015 ini. Tentunya semua berharap kemenangan musim lalu kembali terulang dan Everton mampu memetik kembali tiga poin di kandang sendiri.

TEAM NEWS
Di kubu Everton Seamus Coleman akan kembali masuk jajaran starting line up setelah kembali dari cedera dengan penampilan sebagai pengganti saat ditahan imbang lawan Leicester City. James McCarthy juga akan fit setelah sempat mendapat perawatan di laga pembuka. Ross Barkley, Arouna Kone dan Bryan Oviedo akan melewatkan pertandingan, namun Darron Gibson masih dalam pantauan kemungkianan dia akan berada di bench malam ini.

Arsenal akan memantau kebugaran Yaya Sanogo setelah striker muda itu absen di pertandingan Play Off UCL pertengahan pekan melawan Besiktas tapi Kieran Gibbs pasti keluar setelah mendapat cedera hamstring saat pembuka liga melawan Crystal Palace. Theo Walcott tetap absen saat ia melanjutkan rehabilitasi dari cedera jangka panjang. Ex-Everton Mikel Arteta juga sedang cedera.


PERFORMA TIM
Arsenal meraih tiga poin pada hari pembukaan musim Liga Premier setelah menang lewat gol injury time dari Aaron Ramsey dan membantu mengalahkan Crystal Palace 2-1. Mereka kemudian bermain imbang 0-0 dengan Besiktas di Istanbul di leg pertama kualifikasi Liga Champions. Dalam beberapa pertandingan pra-musim, The Gunners meraih hasil positif. Masuknya Sanchez dari Barcelona bersama dengan youngster yang menjanjikan Calum Chambers dari Southampton dan Mathieu Debuchy pemain timnas Prancis dari Newcastle. Di lapangan, tim asuhan Arsene Wenger memenangkan dua dari empat pertandingan pra-musim sebelum mengalahkan Juara Liga Manchester City 3-0 di Charity Shield di Wembley.

Sementara Everton di pramusim hanya meraih 2 hasil imbang tanpa kemenangan dari 4 laga resmi pramusim. Sebuah equalizer terlambat dari Chris Wood menggagalkan tiga poin Everton di Leicester akhir pekan lalu setelah Gol Aiden McGeady dan Steven Naismith menjadikan The Blues memimpin 2-1 atas pendatang baru Liga Premier musim 2014/15.

Selebrasi Lukaku musim lalu saat menang 3-0 atas Arsenal

PERTEMUAN TERAKHIR
Everton 3-0 Arsenal, Minggu 6 April 2014
Everton bermain bagus dan mendefinisikan musim terbaik mereka untuk menghancurkan Arsenal dan sempat menggeser satu peringkat The Gunners ke urutan keempat dalam perlombaan untuk kualifikasi Liga Champions. Naismith mendapat bola umpan terukur pada menit 14 sebelum gol solo run Romelu Lukaku yang indah dab memberi The Blues skor 2-0. Mantan pemain The Blues Mikel Arteta menghalau bola ke gawangnya sendiri pada babak kedua untuk menempatkan papan skor 3-0 Goodison pun bersukacita dalam kemenangan komprehensif.


ONE TO WATCH

Aaron Ramsey
Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada musim panas 2008, hanya berusia 17 tahun The Gunners mengalahkan Everton dan Manchester United untuk tanda tangan pemain muda yang dinilai sangat berbakat sang gelandang pun sudah membintangi Timnas Wales. Di Emirates ia harus berjuang kembali dari patah kaki yang mengerikan yang diderita pada tahun 2010 Tapi musim lalu ia mencetak 16 gol dalam 34 penampilan untuk mengumumkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Premier League.

Cedera mencegah dia bermain penuh musim lalu namun ia menjadi penentu kemenangan dramatis di final Piala FA lawan Wigan. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan di laga Charity Shield atas Manchester City dua pekan lalu, serta menjadi penentu kemenang di menit terakhir melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Ramsey tidak dimainkan di laga melawan Besiktas pada pertengahan pekan, berarti dia hampir pasti mulai pada hari Sabtu ini.



No comments:

Post a Comment