Translate

Friday 14 December 2012

Match Preview: Stoke City vs Everton

Here we go...


Menang. Itulah yang harus dilakukan Everton untuk tetap menjaga posisinya di 4 besar agar dapat meraih tiket Liga Champions. Kemenangan dramatis atas Spurs harus dijadikan pelecut untuk bangkit dan meneruskan tren kemenangan.

Everton kemungkinan masih tanpa Anichebe, Hibbert, Neville, dan Mirallas yang cedera. Absennya Mirallas kemungkinan akan cukup mengganggu permainan Everton karena Super Kev adalah salah satu motor serangan Everton di sisi kanan. Steven Naismith kemungkinan akan muncul sebagai starter di sayap kanan. Sementara Coleman akan mengisi posisi bek kanan yang biasa ditempati Hibbo dan Neville. Absennya Anichebe pun masih bisa tercover dengan kehadiran Apostolos Vellios. Berkaca pada pertandingan lawan Spurs (dan Sunderland), Vellios bisa dijadikan alternatif untuk menambah daya dobrak Everton di lini depan.

Super Kev,, kemungkinan kembali absen

Sementara bagi Stoke, Tony Pullis mungkin akan dipusingkan dengan absennya Ryan Shotton di sisi kanan. Ada tiga kandidiat untuk mengisi posisi tersebut, yakni Andy Wilkinson, Dean Whitehead atau Mathew Upson. Sementara Charlie Adam dikabarkan bisa kembali bermain setelah kembali dari masa suspensi. Di lini depan, Michael Owen belum dapat merumput karena masih dibekap cedera.

Soal peluang, sepertinya kemenangan di kandang Stoke masih sangat mungkin. Faktor kembali Darron Gibson membuat lini tengah Everton menjadi lebih kreatif dan pandai memainkan tempo. Satu hal yang mengganggu mungkin absennya Kevin Mirallas. Akselerasinya di sisi kanan boleh jadi mengurangi daya serang Everton, sementara Steven Naismith lebih berkarakter sebagai seorang finisher. Moyes bisa menyiapkan Bryan Oviedo sebagai alternatif Naismith atau menambah daya serang dengan memasukkan Vellios untuk menjadi tandem Nikica Jelavic.

Gibbo,, kunci di lini tengah

Stoke punya rekor kandang bagus karena belum pernah kalah di 14 laga kandangnya. Pertahanan Stoke juga adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Stoke punya rekor clean sheet yang bagus dengan 8 kali clean sheet. Di kandang pun Stoke baru kebobolan dua gol dan merupakan yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris.

Trivia
  • Stoke belum pernah kalah dalam 14 laga kandangnya musim ini di Brittania Stadium. Terbaik sejak November 1974
  • Everton punya catatan comeback yang bagus dengan memenangkan 14 poin. Hanya kalah dari duo Manchester
  • Stoke hanya kebobolan dua gol di Brittania Stadium musim ini. Terbaik dari seluruh peserta Premier League.
  • Tim Howard akan memainkan laga ke-200 secara beruntun di Premier League. Ia akan menjadi pemain kedua setelah Brad Friedel (sekarang 310) yang melakukannya.
Road to 200

Sabtu, 15 Desember 2012
Stoke City v Everton
Britannia Stadium
Kick-off: 15.00 GMT
Stoke (Possible, 4-4-1-1): Begovic; Wilkinson, Shawcross, Huth, Cameron; Etherington, Nzonzi, Whelan, Walters; Adam; Crouch.
Out: Delap (hernia), Shotton (suspended), Owen (match fitness), Wilson (ankle).
Everton (Possible, 4-4-1-1): Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Naismith, Osman, Gibson, Pienaar; Fellaini, Jelavic.
Out: Anichebe (hamstring), Mirallas (hamstring), Hibbert (calf), Neville (knee).
Referee: Mark Halsey.

No comments:

Post a Comment