Translate

Friday 14 December 2012

Match Review Everton vs Tottenham Hotspurs

Here we go...


Thrill. Mungkin kata itu yang muncul di benak rekan-rekan kala menyaksikan pertandingan Everton vs Tottenham lalu. Bagaimana tidak. Everton harus menunggu sampai menit akhir untuk bisa membalikkan ketinggalan dan akhirnya memenangkan pertandingan. Rona-rona kekalahan sekejap berubah menjadi suka cita kemenangan. Sebuah cara yang sangat gokil untuk memenangkan pertandingan.

Babak pertama berjalan dengan lambat. Spurs bahkan mampu menguasai ball possesion di awal-awal babak pertama. Namun sampai babak pertama berakhir, skor tetap berakhir kacamata, 0-0.

Mirallas, motor serangan Everton di babak pertama


Awal babak kedua, Kevin Mirallas menderita cedera dan harus diganti Steven Naismith. Sangat disayangkan karena Mirallas adalah motor serangan Everton di babak pertama. Jan Verthongen hampir saja membuka skor, namun Tim Howard lebih sigap dalam mengawal gawang Everton. Selebihnya usaha kedua tim untuk membuka keran gol masih buntu.

Menit 75, Everton harus tertinggal lebih dulu. Adalah gelandang internasional Amerika Serikat, Clint Dempsey yang memecahkan kebuntuan. Tendangan Dempsey dari luar kotak penalti membentur kaki dari Sylvain Distin. Bola yang melambung tidak mampu dijangkau Howard. Spurs pun unggul 1-0.

Tendangan Dempsey,, membentur Distin sebelum masuk ke gawang Howard

Saat sepertinya Spurs akan memenangkan pertandingan, Steven Pienaar muncul sebagai penyelamat. Sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Seamus Coleman sukses menjebol gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. GOD IS GREAT

Selebrasinya Pienaar nih,, jadi kepengen punya bajunya :D


Nikica Jelavic menambah mimpi buruk bagi barisan pertahanan Spurs. Darron Gibson mengirim umpan lambung ke arah gawang disambut Apostolos Vellios dengan sebuah overhead kick. Jelavic yang sudah berlari ke arah datangnya bola dengan mudahnya memperdaya Lloris sekaligus mencetak gol kemenangan. Dramatis untuk Everton sekaligus tragis untuk Spurs.

NANANA NANANANA JELA JELAVIC JELAVIC JELA JELAVIC!!!

Man of The Match (versi The Guardian): Darron Gibson

Match Stats (Versi The Guardian)

No comments:

Post a Comment