Translate

Sunday 29 September 2013

Review Piala Liga : Everton lagi-lagi terhenti di babak ketiga Piala Liga

Craven Cottage, 25 Sept 2013 Kick Off 02.00WIB

Perjalanan Everton di Piala liga harus terhenti kembali seperti musim lalu terhenti di putaran ketiga, memang di ajang Piala Liga "Capital One Cup" ini hampir semua Tim-tim dari Premiere League menjadikan ajang ini untuk melihat potensi skuad lapis kedua atau para pemain muda milik mereka. Di musim lalu dia Era Moyes The Blues harus tersingkir di kandang Leeds dengan skor yang sama 2-1. Memberikan kesempatan dan pengalaman untuk pemain muda memang penting namun menjaga kondisi fit skuad utama tak kalah pentingnya karena Everton akan melawan Newcastle di midweek dan di akhir pekan tandang ke Ettihad melawan Manchester City.

Jalannya pertandingan, di awal babak pertama Everton dengan perubahan formasi saat menang lawan Westham,dimana masuknya Joel Robles, Stones, McCarthy, Heitinga, Oviedo, Deulofeu dan Lukaku menjadi Starting bersama Naismith, Distin  dan Coleman. Juga kembalinya Gibbson dari cederanya. Dan tampaknya membuat permainan sedikit berubah passsing-passing cepat seperti dari Baines dan Mirallas harus digantikan peran Deulofeu dan juga Oviedo.
Aksi Deulofeu
Beberapa peluang tercipta dari penetrasi Deulofeu dengan kelincahannya dapat membingungkan lini belakang Fulham, dan Gol tercipta di menit ke 12 lewat kerja sama Deulofeu dengan Naismith yang berhasil diselesaikan dengan baik eks penyerang Rangers itu. Babak pertama dikuasai The Toffees lewat skill atratktif Deulofeu dan sejumlah peluang dari Lukaku masih belum mampu menambah skor karena buruknya finishing, membuat kedudukan hingga babak pertama usai tetap 1-0.

Selebrasi Gol Naismith bersama Deulofeu


Babak kedua skuad asuhan Martin Jol membuat perubahan lewat serangan mereka mampu membuat panik lini tengah dan belakang Everton. Menit 55 kesalahan antisipasi lini belakang Everton membuat Berbatov mencetak gol penyeimbang 1-1. Everton mencoba untuk kembali menguasi jalannya pertandingan namun Fulham dapat mengkonversi peluang lewat serangan balik, dimenit 65 Bent masuk menggantikan Taarabt selang 3 menit ia mampu menceploskan gol penentu kemenangan Fulham lewat sontekan ke kanan gawang Robles kedudukan berubah 2-1.

Aksi Lukaku belum mampu mengkonversi peluang menjadi Gol



Selang 10 hari setelah beberapa fans Fulham fans meneriakkan "Jol out" ketika ditahan imbang 1-1 oleh West Brom dikandang. Fulham mampu melangkah ke putaran keempat pertama kalinya sejak 2004.

Fulham boss Martin Jol: "It's a big relief. It was a long time ago since our last win against Sunderland [on 17 August], and today we wanted to get back to winning ways. "It has not been easy, but in the second half with Dimitar Berbatov and Darren Bent there was enough goals and if there is enough goals we can win."

Martinez tetap memuji penampilan Wonderkid Barca karena permainanya mampu membuat banyak peluang dan merepotkan barisan pertahanan The Cottagers.
Everton manager Roberto Martinez on Gerard Deulofeu: "He's a real threat. His play deserved more goals in the first half, and that would have been the difference. "Overall we had two or three great opportunities, but couldn't take advantage so that's a disappointment. "We lacked a bit of composure in the final third and that cost us. There are many things we need to learn from it."


TEAM SHEET

Teamsheet kedua Tim


MATCH STATS


Match Stats

No comments:

Post a Comment