Translate

Tuesday 8 October 2013

Review Match : Unbeaten The Toffees terhenti di Etihad



Everton melepaskan statusnya tak terkalahkan mereka meskipun sempat memimpin di awal babak pertama di Stadion Etihad melalui gol keempat Romelu Lukaku dalam tiga pertandingan EPL bersama Everton. The Blues menuju ke Eastlands ingin melindungi rekor sebagai satu-satunya tim Unbeaten hingga pekan keenam. Dan hal itu nampak bagus pada menit 12 pemain pinjaman Romelu Lukaku menjadi momok bagi mantan defender The Toffees Joleon Lescott dan membuat Everton unggul di menit 16. Namun City, tidak diragukan lagi bahwa mereka ingin comeback dari kekalahan di kandang melawan Bayern Munich di UCL fase Grup, Serangan sportan di babak pertama mampu menciptakan gol penyeimbang dari Alvaro Negredo dan Sergio Aguero di injury time membawa tuan rumah berbalik unggul, sebelum penalti Aguero di sisa 20 menit dari babak kedua melengkapi papan skor menjadi 3-1.

Barkley LescottRoss Barkley gets away from former Blues defender Joleon Lescott.
Martinez membuat hanya satu perubahan memasukkan Steven Naismith memenuhi syarat pemain pinjaman Gareth Barry yang tidak diperbolehkan melawan parent clubnya. Sedangkan tim tuan rumah membawa banyak perubahan setelah laga Liga Champions, Manuel Pellegrini menurunkan skuad berbeda. Pelatih asal Chili membuat enam perubahan secara total, terutama mengirim Samir Nasri ke bangku cadangan dan memainkan Negredo sebagai starting, dimana ia mencetak gol 1 balasan saat melawan raksasa Jerman. Yaya Toure - pencetak lima gol dalam tujuh laga terakhir belum mampu menundukkan Tim Howard  dengan tembakan terukurnya. Sebuah pertempuran awal menarik saat aksi Aleksandar Kolarov sedikit melebar lewat tendangan bebasnya saat pelanggaran oleh Leon Osman. Pada menit 12 Lukaku mampu menyelesaikan long pass dari kapten Phil Jagielka melewati Lescott sebelum menendang bola dengan kaki kirinya dan Gol bola melewati Joe Hart. 

Coleman NegredoSeamus Coleman and Alvaro Negredo have words.

Tapi perayaan Everton hanya bertahan sebentar. Dalam waktu dua menit Silva dan Toure memberikan umpan Negredo dengan tembakan rendah bola mampu melewati kawalan Howard. Everton berada di bawah tekanan namun mampu membuka peluang namun aksi penyelamatan Hart dari sundulan Kevin Mirallas umpan crossing Ross Barkley di menit 25 menit dimana lebih dulu offside. Dengan 11 menit tersisa, Vincent Kompany cedera digantikan bek Serbia Matija Nastastic. Dan pertahanan Everton lengah saat gerakan cepat Aguero memberikan gol tim tuan rumah 2-1.

Lukaku Goal CelebrateRomelu Lukaku celebrates firing Everton ahead.

Pellegrini lagi-lagi dipaksa mengganti pemainnya ketika tabrakan antara Nastasic dan Kolarov. Untuk alasan yang berbeda, Martinez juga mengganti pemainnya pada menit 63 ia memasukkan Gibson dan Gerard Deulofeu untuk menggantikan Osman dan Mirallas. Namun City tidak mengendurkan serangan. Dan Everton dipaksa kembali kecolongan gol. Setelah Zabaleta berebut bola dengan Seamus Coleman dan ia terjatuh karena ada tarikan tangan. Wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih dan algojo pinalti Aguero berhasil mencetak gol mseki deflect pada bahu Howard. Kedudukan 3-1 kekalahan pertama di liga bagi Martinez.

TEAM SHEET



MATCH STATS




MATCH HIGHLIGHT

No comments:

Post a Comment