Translate

Friday 15 November 2013

Match Review : Selhurst Park terlalu tangguh ditembus




Everton dipaksa puas dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan membosankan tanpa gol di Crystal Palace.

Semua pembicaraan sebelum pertandingan itu adalah harapan The Blues menang mudah tapi itu tidak berjalan seperti semudah yang dibayangkan setelah tuan rumah The Eagles tampil solid dan tangguh mengkawal pertahanan.

Babak kedua sundulan Phil Jagielka digagalkan mistar gawang dimana itu adalah peluang emas yg seharusnya dapat dikonversi untuk mencuri tiga poin.

Kick Off sempat tertunda 15 menit karena masalah lalu lintas yang melumpuhkan sekitar stadion.

Pienaar Pienaar slithers away from his marker
Dan sebelum kick off ada mengheningan cipta satu menit untuk menandai Remembrance Day.

Setelah kick of dimulai dan permainan sedang berlangsung hanya butuh tujuh menit untuk Leon Osman untuk memperoleh kesempatan lewat tendangn jarak jauh setelah kerja sama biak di sebelah kiri bersama Gareth Barry namun tendanganya masihdapat dihentikan kiper tuan rumah.

Osman mencoba lagi lima menit kemudian ketika bermainlebih ke kiri dan memberikan passing ke Baines lalu one-two pass dengan Romelu Lukaku tembakannya melewati Julian Speroni hanya beberapa inchi.

Pemain tanggu Palace itu pada menit 21 ia jatuh ke kanan untuk menyelamatkan upaya tendangan Kevin Mirallas dari jarak jauh.

Kepemilikan bola dikuasai Everton selama babak pertama, butuh sampai menit ke-38 bagi tim tuan rumah untuk menguji Tim Howard. Lewat Jerome Thomas tembakan melengkungnya hanya melewati sudut atas Kiper Amerika Serikat itu.

Martinez Martinez barks out the orders
Tendangan sudut diberikan tapi Palace membuang kesempata sundulan Marouane Chamakh sedikit melebar tipis saja peluang untuk ia mencetak gol mengubah papan skor.

Tepat sebelum half time Osman membuat kesempatan namun tendangan nya masih ditangkap dengan mudah oleh Speroni.

Tim tuan rumah jauh lebih baik di pembukaan babak kedua saat Thomas lolos dari jebakan offside dan memilih untuk mencoba menchip bola melewati Howard namun keberuntungan masih milik Everton karena bolanya sedikit melebar.

Dan setelah 10 menit memasuki periode kedua Roberto Martinez membuat perubahan ganda, ia berani mengirim pasangan youngster Ross Barkley dan Gerard Deulofeu.

Barkley segera beraksi dengan upaya tendangan kerasnya namun masih melayang di atas bar dan Deulofeu memulai aksi dribbling lincahnya, salah satunya upayanya yaitu membuat umpan tendangan sudut pada skipper Phil Jagielka namun headingan sang skipper hanya menyentuh tiang di menit 77.

Howard punchHoward punches the ball clear
Sundulannya kembali  menciptakan peluang untuk membuat gol diman bola hasil rebound menuju Sylvain Distin namun ia tidak bisa menyesuaikan dan mengarahkan bola ke gawang tuan rumah.

Sebuah tendangan bebas di pengujung menit-menit akhir dari Leighton  Baines sangat diinginkan para fans berharap ia dapatb mengulang gol free kick saat lawan West Ham namun tendangannya hanya terblok dan gagal.

Everton mengepung Palace hingga saat injury time, tetapi mereka tidak bisa mengkonversi peluang menjadi gol.

TEAM SHEET & MATCH STATS





No comments:

Post a Comment