Translate

Saturday 7 December 2013

Preview Arsenal - Everton : Menanti Momen Januari 1996 Di Highbury Terulang Kembali.

Pada akhir pekan ini akan tersaji pertandingan super menarik dimana dua tim di posisi lima besar klasemen BPL akan bertemu.  Dua tim yang bukan hanya memiliki produktivitas mencetak gol tinggi,  namun pertahanan yang  juga sulit ditembus. Berikut adalah sedikit preview untuk pertandingan besok malam.
Arsenal ( 6 pertandingan terakhir : W-W-L-W-W-W) :
Arsenal tentu akan bermain dengan penuh percaya diri. Selain bertindak sebagai tuan rumah, anak asuhan Arsene Wenger juga memuncaki klasemen BPL sampai dengan matchday ke 14 dengan 11 W, 1 D dan 2 L.
Yang patut diacungi jempol dari Arsenal ini adalah pertahanan mereka yang sangat bagus dengan catatan hanya kemasukan 10 gol sampai saat ini (yang merupakan yang terbaik di BPL) dan hanya kemasukan 1 gol di 6 pertandingan terakhir yaitu ketika kalah oleh Manchester United.
Di barisan depan tidak kalah berbahayanya. Oliver Giroud yang pada pertandingan kemarin diistirahatkan Wenger kemungkinan besar akan menjadi starter besok begitu juga dengan Mikel Arteta, Jack Wilshere dan Theo Walcott yang telah sembuh dari cedera. Pemain yang paling harus diwaspadai menurut saya adalah Mesut Özil. Pemain ini telah menmproduksi 6 assist dan akan menjadi kewajiban Gareth Barry untuk mematikan gerakannya.
Perkiraan starting line-up Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Flamini; Walcott, Özil, Ramsey; Giroud.
Everton (6 pertandingan terakhir : W-D-D-D-W-W) :
Everton datang ke Emirates Stadium dengan rasa percaya diri tinggi. Setelah menuai 2 hasil sangat positif (membantai Stoke 4-0 dan kemenangan 0-1 di Old Trafford). Penampilan ciamik tim secara keseluruhan membuat cederanya Leighton Baines pun menjadi bukan sesuatu hal yang perlu dikhawatirkan. Walaupun sering membuang peluang namun tren permainan positif yang diterapkan Roberto Martinez membuat pemain (dan penonton) cukup percaya diri.
Secara komposisi tim Martinez kemungkinan akan tetap menurunkan tim yang mempermalukan David Moyes di OT midweek kemarin. Selain untuk menjaga catatan kebobolan yang juga baik (13. Terbaik kedua setelah Arsenal dan baru sekali kalah, paling sedikit di BPL) Martinez juga akan sedikit memperbaiki di area final third yang sering kurang matang dalam memanfaatkan peluang dan terlihat stuck. Antolin Alcaraz dikabarkan sudah sembuh namun saya pikir Jagileka – Distin akan tetap menjadi opsi pertama Bobby. Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak penyerangan Everton FC, dengan raihan 8 gol, 3 gol di 3 pertandingan terakhir, akan menjadi PR tersendiri bagi Wenger.
Perkiraan starting line-up Everton (4-2-3-1) : Howard; Coleman, Jagielka, Distisn, Oviedo; McCarthy, Barry; Mirallas, Barkley, Pienaar; Lukaku.
Head To Head :
Skuat Roberto Martinez harus bisa menghentikan catatan belum pernah menang di kandang Arsenal (Highbury dan Emirates)  sejak tahun 1996. Dengan filosofi permainan yang positif dan kepercayaan diri yang tinggi (setelah menghentikan rekor winless di Old Trafford selama 21 tahun) Everton bukan tidak mungkin membawa pulang 3 poin dan tetap menjadi tim yang baru sekali kalah di BPL. 
Yang pasti duel Barry-Özil, McCarthy-Ramsey, Barkley-Arteta dan adu jago Tim Howard – Wojciech Szczesny akan menjadi tontonan menarik sebelum hari senin tiba. 
Prediksi : Everton akan kembali menang tipis di kandang Arsenal seperti di Januari 1996 di Highbury. The Raid 2. Arsenal 1 – Everton 2. Allez!



2 comments:

  1. There is gonna be a show...

    ReplyDelete
  2. Nice :) Good luck Everton! #COYB

    ReplyDelete