Translate

Saturday 27 September 2014

Preview Match : EPL Gameweek 6 It's Merseyside Derby Jilid 223 #COYB

Merseyside Derby ke 223 : Anfield Road (Old Ground)
Liverpool vs Everton
Sabtu 27 September 2014 Kick Off 18.45 WIB
Live Bein Sport 3 HD

KABAR TIM
       Roberto Martinez akan mencoba menilai sampai saat-saat terakhir sebelum memutuskan apakah Seamus Coleman dan Steven Pienaar akan cukup fit untuk bermain di Merseyside derby Sabtu malm ini. Coleman telah absen di dua pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dan Swansea City karena cedera kepala yang diderita dalam kemenangan 4-1 atas Wolfsburg di Liga Europa Kamis pekan lalu. Pienaar, sementara itu, tidak tampil lebih dari satu bulan setelah pertandingan kandang pertama musim ini melawan Arsenal.

Martinez menegaskan kedua pemain masih harus melalui tes kebugaran untuk menentukan apakah mereka bisa bermain di Anfield. "Steven Pienaar sudah mulai pulih dengan sangat baik dan kami akan menilai dia selama beberapa hari ke depan," kata Martinez. Dalam prescon pada Media Kamis pagi. "Ini sama dengan Seamus. Keduanya berada dalam situasi yang sama di mana itu terlalu dini untuk mengatakan apakah mereka akan fit untuk laga akhir pekan. " Darron Gibson dan Bryan Oviedo keduanya telah memulai debut pertama mereka musim ini pada hari Selasa di Swansea. Martinez menganggap duo EFC telah kembali dan fit sepenuhnya, meskipun Arouna Kone, hanya di bench sebagai pemain pengganti yang tidak terpakai di Stadion Liberty, dimana belum bisa kembali pada kondisi puncak.

"Saya menganggap Bryan Oviedo dan Darron Gibson fit setelah melalui permainan pada hari Selasa," lanjut Martinez. "Arouna Kone akan sepenuhnya fit setelah dia bisa bermain beberapa menit di lapangan, yang dimana ia tidak bisa tampil pada hari Selasa."

Untuk Liverpool, Brendan Rodgers selalu siap untuk memutuskan apakah Daniel Sturridge bisa dimainkan dalam derby. Striker telah absen sejak cedera paha pada awal September dan Rodgers mengatakan ia akan memberikan striker asli Inggris ini 'setiap kesempatan' untuk membuktikan kebugarannya.


PEFORMA TIM
   Kunjungan Everton ke Anfield setelah memenangkan dua laga dan kalah dua kali dari empat pertandingan terakhir mereka. Liverpool telah membuat awal yang tidak konsisten untuk awal musim mereka, kalah tiga match dari lima pertandingan Premier League mereka. Pada hari pembukaan musim ini, Liverpool mengalahkan Southampton dengan kemenangan 2-1 namun The Reds menelan kekalahan di Etihad melawan Manchester City seminggu kemudian. Mereka tampak telah kembali ke jalur kemenangan dengan meyakinkan setelah kemenangan tandang 3-0 melawan Tottenham tetapi kerugian terjadi saat menjamu Aston Villa dan diikuti kekalahan dari West Ham mereka berada di klasmen ke 11 sementara dengan enam poin menuju ke akhir pekan ini untu laga Merseyside Derby.

3 Pertandingan Terakhir
belum termasuk 2 pertandingan pekan kemarin
Liverpool
31/08/14 Tottenham Hotspur 0 - 3 Liverpool (EPL)
13/09/14 Liverpool 0 - 1 Aston Villa (EPL)
17/09/14 Liverpool 2 - 1 Ludogorets (UCL)
20/09/14 West Ham 3 - 1 Liverpool (EPL)
24/09/14 Liverpool 2 - 2 Middlesbrough (COC)

Everton
30/08/14 Everton 3 - 6 Chelsea (EPL)
13/09/14 West Brom 0 - 2 Everton (EPL)
19/09/14 Everton 4 - 1 Wolfsburg (UEL)
21/09/14 Everton 2 - 3 Crystal Palace (EPL)
24/09/14 Swansea City 3 - 0 Everton (COC)

PERTEMUAN CLASSIC
Liverpool 0-1 Everton, Senin 27 September 1999
Kevin Campbell mencetak satu-satunya gol untuk memberikan kemenangan Everton di Anfield, Skuad Walter Smith meraih kemenangan derby pertamanya sebagai bos The Blues.
Gol semata wayang Super Kev menangkan Everton di Anfiled

ONE TO WATCH
Raheem Sterling
Debutnya di cukup mengesankan tahun lalu, Raheem Sterling terus membintangi laga Liverpool termasuk lima pertandingan Liga Premier musim ini. Pemain sayap Liverpool yang ikut andil mengamankan tempat kedua musim lalu.


Player Comparison
PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-1-2): Mignolet; Manquillo, Skrtel, Lovren, Moreno; Henderson, Gerrard, Lallana; Sterling; Sturridge, Balotelli.

Everton (4-2-3-1): Howard; Coleman, Distin, Jagielka, Baines; McCarthy, Barry; Mirallas, Naismith, McGeady; Lukaku.

Info Skuat Liverpool :
Emre Can (cedera) Jon Flanagan (cedera) Glen Johnson (cedera) Joe Allen (cedera) Philippe Coutinho (diragukan) Daniel Sturridge (diragukan)

Everton :
Ross Barkley (cedera) Seamus Coleman (diragukan) Steven Pienaar (diragukan)

DATA DAN  FAKTA
- Liverpool hanya sekali kalah dalam 15 laga derby Merseyside terakhir di Premier League.
- Raheem Sterling terlibat dalam 9 gol (6 gol, 3 assist) dalam 10 penampilan terakhirnya di Premier League. - The Reds hanya sekali merasakan clean sheet dalam 11 laga terakhir mereka di Premier League.

- Everton hanya mencetak 5 gol dalam 12 laga tandang ke Anfield terakhir di pentas Premier League. 
- The Toffees tak pernah menang di Anfield dalam partai liga sejak September 1999 silam (7 imbang, 7 kalah).
- Everton berhasil mencetak sedikitnya 2 gol dalam 7 laga terakhir mereka di Premier League.

HEAD TO HEAD
29/01/14 Liverpool 4 - 0 Everton (EPL) 
23/11/13 Everton 3 - 3 Liverpool (EPL) 
05/05/13 Liverpool 0 - 0 Everton (EPL)
28/10/12 Everton 2 - 2 Liverpool (EPL)
14/04/12 Liverpool 2 - 1 Everton (FA Cup)
14/03/12 Liverpool 3 - 0 Everton (EPL)


No comments:

Post a Comment