Translate

Wednesday 1 October 2014

Review Match : Merseyside Derby ke 223 berakhir imbang 1-1

Sebuah tendangan voli menakjubkan di injury time dari Phil Jagielka menyamakan kedudukan untuk Everton di Merseyside derby ke 223. Everton menebus kesalahan menit ke-64 free kick Steven Gerrard dari jarak 30-yard dimana terlihat waktu sudah hampir habis untuk The Blues. Tim tuan rumah telah menikmati sebagian besar permainan dengan menguji Tim Howard beberapa peluang baik hadir di babak pertama.

Proses Gol Voli Skipper !!
       Sebelumnya telah ada berita buruk ketika Kevin Mirallas ditandu keluar setelah cedera sambil memegang hamstring. Permainan baru saja dimulai ketika percobaan tackle dari Gareth Barry pada Adam Lallana mendapat kartu kuning pertama. Taktik Everton menempatkan Romelu Lukaku di posisi sebelah kanan, ia mampu menusuk masuk ke dalam kotak pinalti rival dan dijatuhkan ia berteriak berharap mendapat penalti namun wasit Martin Atkinson mengabaikan. Replay menunjukkan bahwa bek kiri Reds Alberto Moreno menarik lengan Lukaku.

Tim How bekerja ekstra mengawal Gawang EFC
Howard diuji dengan upaya tendangan langsung dan beberapa tendangan bebas, juga dengan sundulan Adam Lallana dari sudut lainnya masih dapat diselamatkan dengan sangat baik oleh kiper asal Amerika itu. Everton bekerja keras untuk mempertahankan penguasaan bola dan secara bertahap menguasai permainan, Simon Mignolet mulai ditekan lewat peluang pertama dari tembakan Lukaku pada 21 menit.

Berikutnya Leighton Baines harus crossing namun tidak ada pemain depan yang menyambut umpannya. Di sisi lain, tembakan kuat Jordan Henderson masih ditepis Howard. Kemudian, setelah setengah jam dari babak pertama, datang pukulan bagi Everton ketika Mirallas cedrea hamstring. Ia ditandu keluar diman jelas menyakitkan bagi Evertonian harus kehilangan pemain utama lagi. Aiden McGeady menggantikan winger Belgia. Pada akhir babak pertama Howard mampu menepis peluang dari tendangan Raheem Sterling.

Pelanggaran Baines terhadap Balloteli di menit 64 mengakibatkan free kick dan Gerrard mempu mengeksekusi dan mengecoh Howard. Permainan semakin terbuka, tendangan Balotelli membentur mistar dari jarak lima meter setelah mendapat umpan silang Sterling. Roberto Martinez memasukkan Tyias Browning utnuk debut senior team ia bermain selama 18 menit terakhir menggantikan Hibbert.

Pergantiaan pemain terakhir yaitu masukknya Samuel Eto'o menggantikan Mo Besic ia langsung mendapatkan peluang lewat tendangan spekulatif jarak jauh namun masih melebar. Dan menit akhir pada tambahan waktu tepatnya menit 91 peluang datang dari McGeady sebuah cross sempurna namun masih mengenai Dejan Lovren dimana bola jatuh sempurna untuk Skipper Jags dan melepaskan drive-shoot ke gawang Mignolet The Toffees Awayday pun bersorak, hingga peluit dibunyikan kedudukan tetap 1-1
Team Sheet
Match Stats

No comments:

Post a Comment