Translate

Thursday 25 September 2014

Review Match : Everton Gagal lagi lolos 3rd Round Capital One Cup musim ini


Perubahan skuad besarbesaran tak mampu atasi serangan tuan rumah The Swans


Bryan Oviedo membuat penampilan debutnya musim ini, setelah lama ditunggu-tunggu kembali dari cedera panjang akibat patah kaki, namun perannya tetap tidak bisa mencegah Everton keluar dari ajang Capital One Cup pada putaran ketiga kalah memalukan di tangan Swansea City.

Oviedo bermain hampir satu jam / 60 menit dan dinilai dalam pertandingan kompetitif pertamanya sejak cedera kakinya di Stevenage pada bulan Januari lalu. Tapi pemain asal Kostarika yang telah pulih dan kembali bermain adalah salah satu hal positif meski tampil mengecewakan di south wales yang berakhir dengan kekalahan 3-0 untuk The Blues.

Nathan dyer membuka papan skor pada menit ke-30 lalu dilanjutkan Sigurdsson dan pemain pengganti Marvin Emnes di babak kedua. Gibson dimainkan 90 menit pertamanya dan debut penuh juga untuk Muhamed Besic yang sebelumnya ia harus menunggu dengan sabar untuk memulai debutnya sejak bergabung dari Ferencvaros di musim panas lalu. Besic andlan timnas bosnia itu menjadi salah satu dari delapan perubahan pada Formasi setelah kalah dari Palace di weekend lalu.

Pada 30 awal babak pertama penampilan menarik dan menjanjikan diperagakan The Toffees sentuhan Besic dan Gibson mampu membuat kesulitan penyerang The Swans, namun mungkin karena jarang dimainkan bersamaan para pemain yang bisa dibilang lapis kedua ini sering salah umpan dan peran Atsu dan McGaedy di Sayap tidak terlihat memuaskan, sehingga Eto'o yang menjadi penyerang utama jarang mendapat bola, hingga Everton harus kecolongan 1 gol dibabak pertama, masuknya Lukaku menggantikan Eto'o dibabak kedua tidak begitu memberikan berubahan yang berarti malah The Swan sering melakukan ancaman lewat Corner Kick dan bola-bola mati akibat tackle Besic dan Gibson. Manajer Roberto Martinez memang sengaja mengistirahatkan pemain Kuncinya untuk laga Merseyside Derby Sabtu nanti. Peran Howard dan Distin juga Hibbo sebagai pemain senior kurang terlihat skema serangan The Blues selalu nerakhir dengan salah umpan atau tendangan yang melebar. Langkah Everton terhenti lagi di ajang yang belum pernah dimenangkan The School Of Science, namun ambil sisi positifnya Everton bisa fokus di ajang UEFA Europa League dan EPL. #COYB #NSNO #ETID


Starting XI
Swansea City: Tremmel, Richards, Williams, Taylor, Federico Fernández, Montero, Shelvey, Dyer, Sigurdsson, Carroll, Gomis

Everton: Howard, Alcaraz, Oviedo, Distin, Hibbert, McGeady, Gibson, Garbutt, Besic, Atsu, Eto'o



MATCH STATS



No comments:

Post a Comment