Translate

Saturday 20 September 2014

Preview Match : Gameweek 5 Konsistensi permainan EFC bakal diuji Crystal Palace

Everton vs Crystal Palace
Minggu 20/09/2014 Live BeinSport 1 Kick Off 22.00WIB
TIM BERITA

    Roberto Martinez optimis Seamus Coleman akan baik-baik saja untuk dapat bermain hari Minggu lawan Crystal Palace. Full-back cedera saat berbenturan kepala di laga lawan Wolfsburg di UEL tetapi Martinez menjelaskan tidak mungkin untuk mencegahnya saat melawan The Eagles. The Blues bos juga menegaskan bahwa tidak ada cedera baru yang diderita dalam pertandingan pembuka Liga Europa. Sylvain Distin juga bisa kembali dimainkan setelah absen dua pertandingan terakhir. "Setiap orang baik-baik saja dan kami dapat melalui permainan tanpa cedera baru juga pertimbangan khusus," kata Martinez. "Seamus Coleman memiliki benturan di kepalanya dan dia berada di bawah pengamatan pada saat ini tetapi tak perlu terlalu khawatir." Untuk Palace, Marouane Chamakh bisa bermain setelah cedera hamstring baru-baru ini, sementara Ex The Blues Andy Johnson juga diberitakan dapat bermain kembali. Wajah Baru Zeki Fryers masih menunggu debutnya untuk Palace dan Kevin Doyle juga. Joe Ledley juga kembali ke skuad setelah cedera pinggul.

Selebrasi Coleman saat menjebol gawang Wolfsburg


PERFORM TIM
Everton melanjutkan pertandingan hari Minggu setelah kemenangan di West Bromwich Albion akhir pekan lalu dan di kandang sendiri lawan Wolfsburg pada hari Kamis. Crystal Palace masih mencari kemenangan pertama Liga Premier setelah awal yang buruk musim ini. Di laga pembuka menelan kekalahan dari Arsenal hanya 48 jam setelah manajer Tony Pulis meninggalkan klub, dengan penampilan Aaron Ramsey yang menimbulkan kekalahan yang kejam bagi The Eagles di Emirates. Sebuah kekalahan kandang juga didapat ketika kalah 3-1 dari West Ham sebelum Palace mendapat poin pertama mereka ketika tandang ke St James Park seminggu kemudian. Sebuah serangan dari Wilfried Zaha di-menit ke-95 memastikan manajer baru Neil Warnock mendapat 1 poin dari hasil imbang 3-3 melawan Newcastle. Pertandingan terakhir mereka berakhir imbang tanpa gol di kandang tim promosi Liga Inggris Burnley setelah kiper Palace Julian Speroni menyelamatkan penalti dari Scott Arfield.
PERTEMUAN TERAKHIR

Everton 2-3 Crystal Palace, Rabu 16 April 2014

    Crystal Palace mengambil tiga poin ketika mereka terakhir saat mengkunjungi Goodison Park, yang membuyarkan impian mendapat jatah tiket Liga Champions. Gol dari Jason Puncheon dan Scott Dann memberikan tim tamu memimpin 2-0, meskipun Steven Naismith kemudian memberikan The Blues secercah harapan. Namun Cameron Jerome menambah keunggulan dua gol Palace sebelum Kevin Mirallas membobol gawang di menit akhir namun golnya tidak bisa mencegah The Toffees menghindari kekalahan di Goodison Park. Perjalanan Everton ke Selhurst Park awal musim lalu juga berakhir di jalan buntu The Blues hanya menghasilkan hasil imbang berbeda ketika Crystal Palace mengunjungi Goodison Park pada bulan April 2005. James Vaughan menjadi pencetak gol termuda Liga Premier yang pernah ada saat berusia 16 tahun 270 hari ketika ia mencetak gol penutup menyelesaikan kemenangan 4-0. Mikel Arteta telah membuka skor dengan gol pertamanya bagi klub, sementara pemain Australia Tim Cahill mencetak gol brace.

ONE TWO WATCH
Dwight Gayle
    Dwight Gayle menyelesaikan tampil mengesankan ketika ia menandatangani kontrak untuk Palace di Juli 2013. Striker yang kuat didatangkan dari Peterborough United dengan rekor klub ia adalah pencetak gol terbanyak klub di musim pertamanya di Selhurst Park. Gayle telah melakukan hat-trick dalam kemenangan 3-0 Palace di ajang Capital One Cup melawan Walsall dan 1 gol setelah hanya 29 detik bermain dalam laga imbang 3-3 melawan Newcastle United.

PRAKIRAAN SKUAD
Provisional squad: Howard, Coleman, Distin, Jagielka, Baines, Hibbert, Barry, McCarthy, McGeady, Mirallas, Naismith, Lukaku, Robles, Stones, Alcaraz, Gibson, Osman, Besic, Pienaar, Eto'o.

Provisional Squad: Speroni, Hennessey, Mariappa, Kelly, Fryers, Ward, Delaney, Dann, Hangeland, Jedinak, McArthur, Bannan, Ledley, Williams, Bolasie, Thomas, Puncheon, Gayle, Campbell, Johnson, Doyle, Chamakh, Zaha

FAKTA PERTANDINGAN

Everton telah menelan tiga kali kekalahan dari lima pertemuan mereka sebelumnya di Barclays Premier League di kandang sendiri dengan Crystal Palace, dan memenangkan dua match lainnya. 

Jason Puncheon telah bermain dua kali di Goodison Park di Liga Premier dan mencetak gol pada kedua pertemuan. 

Everton top skor kedua dengan sembilan gol, tetapi mereka telah kebobolan paling banyak (10 gol).

Leighton Baines telah membantu asissts dua gol musim ini; ia hanya membantu empat di seluruh musim 2013-14.

Everton telah memberikan sedikit umpan crossing dari tim lain di Liga Premier musim ini (47 kali).

Setelah memenangi tujuh laga kandang berturut-turut antara bulan Desember dan April, Everton telah memenangkan hanya satu dari lima laga (L3 D1), yang dimulai dengan kekalahan 3-2 dari Crystal Palace musim lalu. 

Palace telah mencetak total 13 gol dalam enam laga tandang Premier League terakhir mereka.

Everton belum memenangi laga lawan tim London di kandang sendiri musim ini (2-2 vs Arsenal, 3-6 vs Chelsea).

Everton telah memenangkan empat pertandingan terakhir Liga Premier pada hari Minggu, dan menjaga clean sheet dalam tiga match terakhir.

Palace mengambil hanya dua poin (L4 D2) dari enam pertandingan yang dimainkan pada musim lalu di hari Minggu.

No comments:

Post a Comment