Translate

Monday 20 October 2014

Laporan Pertandingan : Akhirnya 3 poin di Goodison Park


Gol dari Phil Jagielka, Romelu Lukaku dan Full Back yang kembali fit Seamus Coleman membuat Everton meraih tiga angka atas Aston Villa di Goodison Park. The Blues sedang mencari kembali peforma tim ke jalur kemenangan setelah lima pertandingan tanpa kemenangan dan melakukannya dengan cara tegas, tiga poin itu membuat naik enam peringkat di Klasmen Barclays Premier League. Roberto Martinez mampu menyambut kembali tiga pemain penting dimana mereka membuat perbedaan besar. Paling menyenangkan bagi pelatih Spanyol setelah kembalinya Ross Barkley debut pertamanya musim ini menyusul cedera ligamen lutut yang diderita pada malam akhir pekan sebelum laga pembukaan musim 2014/2015. Bintang Inggris di Piala Dunia bergabung kembali bersama gelandang Irlandia James McCarthy dan Pemain Terbaik Musim lalu Seamus Coleman. Juga kembali masuk first team Antolin Alcaraz dan Leon Osman, yang menggantikan John Stones yang cedera, Barkley, Lukaku dan Steven Naismith mengisi barisan penyerang.


SUSUNAN PEMAIN :
Team Sheet

Everton memulai pertandingan dengan menjanjika, kecepatan dan ritme mereka mampu mengganggu barisa pertahanan Villa dan menyebabkan peluang pertama dari Barkley, kembali Roos dan membuat peranan Lukaku lebih hidup. Dan itu Barkley yang memainkan peran kunci dalam membangun permainan. Set piece Baines yang sempat rebounda mampu memberikan umpan crossing yang ditujukan pada Jagielka yang tak mampu dihadang Aly Cissokho dan Gol header membuat tuan rumah unggul.

Selebrasi Gol Pembuka Skipper Jags
Upaya tim tamu lewat Alan Hutton dengan dengan tendangan spekulatifnya masih melebar dari tiang gawang. Meskipun begitu, Everton yang terus mengatur tempo permainan, dan mengambil penguasaan bola di sebelah kanan, lewat aksi mengesankan Barkley passing pada Lukaku dan striker ganas asal Belgia itu melewati Tom Cleverley, dan mampu menembakan tendangan rendah yang tak mampu diantisipasi penuh kiper Villa Guzan Gol kedua tercipta 3 menit setelah turun minim.
Gol Heading terarah dari Jagielka

Gol Lukaku

Masih terdapat sorak-sorai singkat dari Villa ketika Christian Benteke menguasai bola pada menit ke 55 dan sempat membuat gol, tapi wasit Anthony Taylor meniup peluit karena Benteke mendorong keras pada Alcaraz.

Gol ketiga dari Coleman pasca kembali dari cedera

Steven Pienaar menggantikan Barkley pada menit 65 winger Afrika Selatan yang sempat menggagalkan peluang dari Andreas Weimann, yang masuk menggantikan Charles N'Zogbia. Osman, juga cukup lihai untuk mengambil tendangan bebas dengan cepat, melepaskan bola pada ke titik tengah dalam kotak 12 pas. Coleman yang tiba-tiba muncul dengan tepat melesakkan gol ketiga papan skor berubah menjadi 3-0. Martinez memasukkan Samuel Eto'o untuk lima menit terakhir tapi peluang terakhirnya masih dapat digagalkan.

MATCH STATS
Match Stats

No comments:

Post a Comment