Translate

Friday 3 October 2014

Match Review : Amukan Eto'o di Turf Moorf

Turf Moorf Attendance 19.927
Samuel Eto'o menjadi bintang pertunjukan saat Everton mengalahkan Burnley 3-1 di Turf Moor. Eto'o mencetak dua gol dan berperan dalam terciptanya gol kedua sehingga The Toffees mencatat kemenangan liga back-to-back setelah pekan sebelumnya mengkandaskan tim Claret yang lain Aston Villa.

Striker asal Kamerun itu membuka skor hanya dalam waktu empat menit dengan sundulan tajam dan membantu Romelu Lukaku untuk mencetak gol kedua setelah Danny Ings menyamakan kedudukan akibat kesalahan Big Rom.

Gol ketiga, dengan sisa waktu lima menit babak kedua, dengan tendangan melengkung yang luar biasa dari luar kotak penalti. Semua cukup terkejut karena Everton telah membuat lima perubahan Leighton Baines dengan crossingnya yang sempurna untuk Eto'o ke mengejutkan tuan rumah dengan gol headinngnya.


Gol Lukaku 

Ex-Everton player Lukas Jutkiewicz mengacaukan kesempatan pertama tim tuan rumah karena tendanngannya melebar 10 menit babak pertama, peluang berganti tembakan Romelu Lukaku masi melebar juga setelah peluang Michael Kightly untuk tuan rumah terbuang sia-sia.

Tapi kemudian Everton rekor cleansheet Everton pecah setela Danny Ings menyamakan kedudukan untuk Burnley. Umpan Lukaku yang tak sempurna mempu direbu Jutkiewicz yang bekerj sama dengan Danny Ings untuk mengecoh Tim Howard di menit ke 20.

Everton mendapatkan kembali kendali atas permainan setelah mereka merebut kembali kedudukan lewat gol Lukaku membayar kesalahan sebelumnya. Steven Naismith dan Eto'o terlibat kerja sama pada menit akhir dengan pressing dan serangan yang cukup tajam setelah beberapa passing terukur mampu diteruskan menjadi gol dari striker Belgia itu.

Selebrasi Eto'o
The Clarets cepat mengatur serangan balik lewat Jutkiewicz mampu melewati Antolin Alcaraz tapi tendangannya masih melebar. The Blues mencoba menambah gol ketiga sebelum turun istirahat ketika sundulan Naismith menyentuh tiang dan tangan kiper setelah uampan terukur dari Eto'o dan Leon Osman di sisi kiri. Sundulan lemah Jutkiewicz dan tembakan Naismith yang diblokir adalah peluang terbaik di awal babak kedua.

Coleman mencoba menerobos pertahanan tuan rumah lewat kerja sama dengan McCarthy pada menit 58 tapi sekali lagi, tendangan itu diblokir. Peluang datang lewat endangan bebas Baines di menit 63 namun gagal melewati Tom Heaton. Kemudian RM memaukkan Ross Barkley menggantikan Lukaku sebagai subs pertamanya. Barkley ditempatkan di lini tengah dengan Eto'o menjadi striker tunggal. 

Burnley sendiri memasukkan Ashley Barnes yang berseteru dengan Gareth Barry di 15 menit tersisa ia mendapat kartu kuning. Everton belum menyerah mencari gol ketiga, Osman bekerja sama dengan baik bersama Eto'o. Burnley namun masih gagal.

Dengan lima menit waktu tersisa dia mampu membuat tendangan jarak jauh menukik sebagai gol ajaib dari jarak 22 meter setela assist Pienaaar. Bahkan ada beberapa peluang di injury time lewat Naismith namun masih dapat digagalkan oleh Heaton dan Eto'o melihat potensi hat-trick namun digagalkan tiang gawang.

Team Sheet


MATCH STATS

Match Stats

No comments:

Post a Comment