Translate

Saturday 1 November 2014

Match Preview : Everton menjamu The Swans di GP

Game Week 10 EPL
Everton v Swansea
Goodison Park, Sabtu 1 Nopember 2014
LIVE BEIN SPORT 2

KABAR TIM
      Roberto Martinez melaporkan tidak ada masalah cedera baru menjelang kunjungan Swansea City, yang berarti Kevin Mirallas (hamstring) dan John Stones (pergelangan kaki) yang berarti hanya mereka yang akan absen untuk pemain Everton. Bryan Oviedo dan Arouna Kone telah pulih tetapi mungkin belum bisa diturunkan di pertandingan, mereka masih dipatau di Finch Farm pekan depan sebelum kembali dimainkan, namun semalam Oviedo ikut bermain bersama Everton Under 21s. 

Swansea yang dirugikan karena kartu merah bek tengah mereka Federico Fernandez saat melawan Liverpool di pertandingan pertengahan pekan Capital One Cup. Pemain Argentina itu diusir dari lapangan karena menjegal Phillipe Coutinho. Fernandez melanjutkan awal yang menjanjikan untuk musim ini di EPL setelah dibeli dari Napoli. The Swans mengistirahatkan Lukasz Fabianski, Wayne Routledge dan Wilfried Bony saat Piala Liga di Anfield dan mereka diharapkan siap kembali bermain. Setelah tertatih-tatih pertandingan liga terakhir mereka melawan Leicester City, Gylfi Sigurdsson harus merebut kembali tempat di line-up setelah tak dibawa ke Merseyside, sementara gelandang Ki Sung-yeung telah pulih dari cedera bahu.



PEFORMA TIM
Kedua tim Everton dan Swansea datang untuk pertandingan akhir pekan ini dengan menuai kemenangan Premier League pekan lalu, setelah mengamankan tiga poin melawan Burnley dan Leicester City masing-masing. Swansea memulai musim dengan baik, mengamankan kemenangan liga melawan Manchester United, Burnley dan West Bromwich Albion, bersama dengan mereka kemenangan Capital One Cup dari Rotherham United dan Everton. Tapi skuad Garry Monk menderita kekalahan melawan Stoke City, Southampton dan Chelsea, serta imbang melawan Newcastle United dan Sunderland. Sebuah gol dari Wilfred Bony (bawah) membantu Swansea mengalahkan The Foxes pekan lalu dan untuk mendapatkan kemenangan liga pertama mereka sejak Agustus, Tim asal South Wales itu menghuni peringkat keenam di Barclays Premier League dengan 14 poin.


PERTEMUAN TERAKHIR
Everton
3-2 Swansea City, Sabtu 22 Maret 2014
  
Gol Lukaku

     The Blues mengambil semua tiga poin ketika Swansea terakhir mengunjungi Goodison Park, kemenangan yang mencetak rekor delapan kemenangan beruntun di kandang untuk pertama kalinya sejak musim 1985/86. Leighton Baines membuat Everton unggul dari titik penalti, tapi The Toffees kecolongan setelah Wilfried Bony menyamakan kedudukan bagi tim tamu. Namun, dua gol dalam waktu lima menit di babak kedua dari Romelu Lukaku dan Ross Barkley menjamin poin maksimum untuk skuad Roberto Martinez. Awal musim ini, Everton tandang ke Stadion Liberty untuk pertandingan Piala Capital One tapi tim asal Wales mampu memetik kemenangan 3-0 setelah beberapa pemain Everton cedera dan lini belakang yang masih belum solid.

One to Watch - Wilfried Bony & Eto'o
    Swansea mengamankan jasa Wilfried Bony di Juli 2013 setelah terkesan dengan penyerang untuk klub Belanda Vitesse Arnhem, mencetak 36 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Dia melanjutkan mencetak gol produktif di musim pertamanya untuk The Jacks / The Swans, ia mencetak 25 gol di semua kompetisi, penyerang produktif dan 'Player of the Year' klub. Setelah sulit menemukan kembali untuk mencetak gol selama berminggu-minggu di pembukaan musim ini, ia menunjukkan tanda-tanda kembali tajam lagi dalam beberapa pekan terakhir. Brace-nya dalam kemenangan atas Leicester City telah membuat empat gol dalam tiga pertandingan dan Striker Pantai Gading itu akan mencari gol terus saat bertemu lini belakang The Blues di Goodison Park.

Eto'o vs Bony

No comments:

Post a Comment