Translate

Wednesday 5 November 2014

Match Review : Everton lagi-lagi tertahan lawan di GP




Everton tidak mampu untuk mengungguli tim tamu Swansea City The Toffees kembali memetik hasil imbang di Goodison Park. Ini adalah hasil untuk the Blues dan yang pertama kali berakhir dengan skor 0-0 di Liga sejak 9 November tahun lalu dan Skuad Roberto Martinez telah gagal untuk meyapu bersih 3 poin di 3 pertandingan Liga secara beruntun. 

Padahal pada menit 72 Swansea hanya bermain dengan 10 orang karena kartu kuning kedua diterima Shelvy, meskipun begitu tuan rumah tetap gagal mencetak gol untuk mengamankan kemenangan liga domestik ketiga kalinya berturut-turut. 10 menit terakhir berakhir dengan mengecewakan ketika Romelu Lukaku masuk menjadi pemain pengganti, peluang yang didapatnya masih melebar juga serangan dari Samuel Eto'o di detik-detik sebelum peluit akhir pertandingan.
Jelang pertengahan rehat turun minum babak kedua Antolin Alcaraz mengalami cedera dan ia harus ditarik keluar karena dislokasi pada bahunya setelah berduel dengan Bony, hal itu berarti Gareth Barry dimainkan selama satu jam bersama Phil Jagielka di center back.

Pemain Paraguay itu akan absen lama dan memerlukan operasi. Sekarang setelah Alcaraz keluar dan Besic masuk diharapkan permainan The Toffees kembali terlihat dan mencoba mencari kemenangan melawan bekas klub Martinez.

Roberto Martinez membuat perubahan dua pemain setelah pekan sebelumnya memukul Burnley di Turf Moor.Maemasang Ross Barkley dan Aiden McGeady sebagai starting line-up, dengan mencadangkan Romelu Lukaku dan Leon Osman.

Aksi Ross Barkley

Swansea mampu mendapatkan ksempatan lewat duo Gylfi Sigurdsson dan Wilfried Bony, dou swans ini mendapat kesempatan emas pada lima menit babak pertama. Sigurdsson, menerima umpan dari lini tengah, bekerja sama dengan Bony yang mampu melewati Leighton Baines. Namun, tendangan pemain Pantai Gading hanya melebar ke bagian luar gawang  Tim Howard.

Everton, juga mendapat beberapa peluang awal pada menit ke 12 ketika tendangan free kick Baines dari pelanggaran terhadap Samuel Eto'o namun mampu ditepis kiper lawan. 

Setelah Barry pindah ke Center Back, dengan Besic mengisi lini tengah. Lini belakang mendapat tekanan namun ketika James McCarthy membantu turun ke lini belakang dengan penyelamatan dari midfielder Republik Irlandia itu. Terdapat kesempatan untuk Phil Jagielka, dari crossing Baines, tetapi sang kapten headingnya terlalu tinggi dan melebar. 

Di menit ke 37 Swansea mengancam dari lini tengah, setelah Barry menganjal Sigurdsson, dan pemain 33 tahun itu mendaptkan kartu kuning ia harus hati-hati untuk tidak mendapat kartu kuning sampai tahun baru untuk menghindari larangan satu pertandingan.

Peluit babak pertama ditiup tanpa ada gol dan untuk paruh kedua hanya benar-benar terjadi peluang ketika Baines mendapat tendangan bebas setelah Barkley ditackle oleh Ashley Williams namun gagal menemui sasaran.

Martinez memasukkan Lukaku dan Steven Pienaar menggantikan Naismith dan McGeady, peluang berikut datang dari tendangan bebas baines terarah pada Jagielka, namun heading skippermengalami deflect dan mengenai tiang.

Barkley mendapat peluang dari lini tengah tapi masih dapat digagalkan lini belakang swansea. Lukaku kemudian melakukan kontrol bola di kotak pinalti setelah tembakan Pienaar dapat diblok namun tendangnnya malah melebar. 

Ketika menuju injury time datang peluang dari Baines yang mengumpan pada striker Belgia di dalam kotak pinalti namun ia terlambat bergerak dan bola terbuang sia-sia. Eto'o mencoba mneruskan crossing namun tetap gagal. Gawang Fabianski tetap terjaga.

Teamsheet





No comments:

Post a Comment